Site icon ROVINDO

Konsensus Pergerakan Akar Rumput Menang 57 Persen

MAKASSAR, BKM–Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) menggelar Jambore Kebangsaan Relawan Anies di sebuah padepokan bernama Padepokan Kalisoga yang berlokasi di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah selama tiga hari hingga Rabu (16/8).
Jambore Kebangsaan Relawan Anies melahirkan konsensus pergerakan bagi 250 simpul relawan yang berafiliasi dengan KoReAn.
Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies Muhammad Ramli Rahim mengemukakan bila konsesus itu berfokus pada kebulatan tekat memenangkan Anies Rasyid Baswedan 57 persen dalam satu putaran pada pilpres 2024 nanti.

“Konsensus Kalisoga adalah konsensus untuk padu kuatkan simpul-simpul relawan Anies untuk meraih kemenangan bersama 57 persen pada pilpres 2024,”ujar Ramli rahim, Kamis (17/8). Konsensus Kalisoga berisi point-poin penting diantaranya. Pertama, Menguatkan dan meninggikan bendera simpul-simpul relawan Anies yang berafiliasi dengan KoReAn untuk meraih kemenangan bersama. Kedua, Memaksimalkan segala potensi simpul-simpul relawan untuk bergerak hingga akar rumput menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
Ketiga, Memadukan gerakan yang acak saat ini menjadi gerakan acak yang beraturan, terkoordinasi dan terkomunikasi dengan baik sehingga melahirkan kolaborasi antar simpul relawan. Keempat, Menjadikan kekurangan dan keterbatasan sebagai kekuatan untuk memenangkan pilpres 2024. Kelima, Menghargai sesama relawan baik yang berafiliasi dengan KoReAn maupun tidak.

Seperti diketahui, 2115 orang menghadiri pembukaan Jambore Kebangsaan Relawan Anies yang diselenggarakan KoReAn di Padepokan Kalisoga, yang berlokasi di Slatri Desa Termiskin di Brebes dan Brebes adalah salah satu desa termiskin di Jawa Tengah, sementara Jawa Tengah adalah Provinsi termiskin di Pulau Jawa.
Jambore Kebangsaan Relawan Anies dihadiri langsung bakal calon Presiden Anies Rasyid Baswedan.
Dalam arahannya Anies mengaku bangga dengan relawan yang datang ke Padepokan Kalisoga dengan biaya sendiri, mereka datang tanpa dibiayai.
“Itu yang membuat kita punya harga diri, kami bukan bayaran, kami datang dengan idealisme” kata Anies. (rif)

The post Konsensus Pergerakan Akar Rumput Menang 57 Persen appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version