KONI Maros Mulai Mencari Ketua Baru
axel wiryanto
Monday, 17 July 2023 19:18 pm
dibaca 109 kali

Bila terjadi dukungan ganda, maka dukungan yang sah adalah yang ditandatangani pejabat tertinggi di cabang olahraga atau organisasi olahraga fungsional tingkat Kabupaten Maros.
”Apabila dukungan diberikan kepada lebih dari satu calon yang ditandatangani pejabat yang sama maka dinyatakan dukungan tersebut tidak sah,” terangnya.
Sementara itu, Ansar, Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan bakal calon ketua KONI Kabupaten Maros menambahkan tanggal 20 sampai 24 Juli 2023, penyampaian dan penyerahan dan penerimaan dukumen pendafataran calon.

Kemudian 20 sampai 24 Juli 2023 pembukaan sampul dukumen pendaftaran calon. Selanjutnya tanggal 25 Juli, rapat verifikasi dan evaluasi dokumen pendafataran calon.
Lalu tanggal 26 Juli 2023 penyampaian hasil verifikasi dan evaluasi dokumen pendaftaran calon.

Selanjutnya tanggal 28 sampai 29 Juli 2023, pembuatan laporan tertulis dan penetapan calon ketua umum KONI Maros masa bakti 2023-2027.
Sedangkan tanggal 12 Agustus 2023, penyampaian laporan tim penjaringan dan penyaringan pada sidang paripurna Musorkab KONI Maros 2023.
Selain itu, kata Ansar, ada persyaratan umum yang harus dipenuhi calon ketua umum. Di antaranya mempunyai visi dan misi yang ielas, serta pengetahuan dan kemampuan manajemen organisasi keolahragaan.
”Calon ketua KONI wajib memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi serta waktu yang cukup untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai ketua KONI,” jelas Ansar.
Kemudian, lanjut Ansar, calon ketua KONI mampu dan bersedia mempersatukan anggota dan jajaran organisasi, mampu mengkoordinasikan hubungan kerja yang harmonis antar anggota dan setiap jajaran organisasi, komite atau organisasi keolahragaan baik di daerah maupun tingkat nasional, serta instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Maros. (ari/c)

The post KONI Maros Mulai Mencari Ketua Baru appeared first on Berita Kota Makassar.

source