Site icon ROVINDO

Komunitas Pejuang Pelosok Bagikan 521 Paket Kebaikan

MAKASSAR, BKM — Komunitas Pejuang Pelosok menyemarakkan Ramadan tahun ini menggelar Perayaan Ramadan Bersama Anak Negeri (Peradaban) 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Safana, Makassar pada Jumat (31/3). Sebanyak 521 paket kebaikan yang terdiri dari nasi box, snack box, dan sembako dibagikan kepada warga setempat.

Dalam menyukseskan kegiatan, Ketua Panitia Peradaban 2023, Ahmad Nahli mengatakan bahwa komunitas Pejuang Pelosok menarik sekitar 16 orang volunter baru untuk turut serta dalam kegiatan ini. Setibanya di lokasi, sebagian volunter berinteraksi dengan anak-anak di dalam rumah belajar. Sedangkan volunter lainnya berkeliling membagikan sembako kepada para warga meskipun sedang hujan. Setelah itu, kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama.

“Dengan kegiatan kami ini bisa dilihat bahwa ternyata masih banyak orang yang ingin menyalurkan tangan dan bantuannya. Terlebih lagi banyak partnership yang terlibat seperti Laparice, Kaganga, Browcyl, dan Pinko. Ke depannya, saya berharap warga Makassar terus menumbuhkan kepedulian di dalam diri masing-masing dan memperhatikan warga di pinggiran,” ujar Ahmad Nahli.

Salah satu penerima paket kebaikan, Jumria menuturkan bahwa kegiatan ini sangat membantu. “Kami berharap semoga ada kegiatan seperti ini lagi, karena kan jauh untuk keluar. Jadi biasanya kalau tidak keluar pergi memulung saat bulan puasa, tidak ada yang dipakai berbuka,” ucapnya.
Berbagi paket kebaikan di Kota Makassar sendiri adalah agenda kedua dari Peradaban 2023 setelah workshop pelatihan canva. Untuk agenda Peradaban selanjutnya, Komunitas Pejuang Pelosok akan mengadakan Festival Ramadan di daerah pelosok yaitu Babangen, Kabupaten Bantaeng.
Tidak berhenti sampai di situ, Ahmad Nahli mengatakan bahwa pihaknya berencana akan mengadakan Peradaban setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda-beda. Sedangkan di luar bulan puasa, Komunitas Pejuang Pelosok akan tetap konsisten mengajar dan menyalurkan bantuan ke pelosok-pelosok. (rls)

The post Komunitas Pejuang Pelosok Bagikan 521 Paket Kebaikan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version