Kolaborasi Pemkab Jeneponto dengan PT Energi Bayu
axel wiryanto
Friday, 13 January 2023 22:23 pm
dibaca 206 kali

JENEPONTO, BKM — Sebuah kolaborasi dilakukan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto dengan PT Energi Bayu. Kolaborasi yang digagas adalah dalam hal menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Jeneponto.

Selain dengan PT Energi Bayu, Pemkab Jeneponto juga berkolaborasi dengan puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Jeneponto, organisasi kemanusiaan dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah tersebut.

Di antaranya Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jeneponto, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Pancasila, dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Jeneponto.

Sebanyak 300 pohon ditanam di poros Jalan Radjamilo, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu oleh segenap elemen masyarakat yang ada di Jeneponto. Kegiatan penanaman pohon ini sendiri diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto dalam rangka turut memperingati Hari Lingkungan Hidup.
”Kegiatan penanaman pohon bertajuk gerakan Jeneponto menanam dimaksudkan sebagai rangkaian peringatan hari lingkungan hidup,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto, M Basuki Baharuddin.
Kegiatan tersebut, tambah Basuki merupakan hasil kolaborasi dengan PT Energi Bayu dan beberapa organisasi seperti PMI, KNPI, Pemuda Pancasila, dan AMPI Jeneponto.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, di sela kegiatan penanaman pohon tersebut menyampaikan apresiasi atas inisiatif Dinas Lingkungan Hidup dalam mengakselerasi penghijauan di Jeneponto
Iksan Iskandar berharap, ratusan pohon yang telah ditanam tersebut, dapat memberi dampak positif bagi lingkungan dimasa akan datang. Kesadaran ekologis masyarakat harus terus ditumbuhkan dan pemerintah lebih dulu menjadi teladan

The post Kolaborasi Pemkab Jeneponto dengan PT Energi Bayu appeared first on Berita Kota Makassar.

source