Site icon ROVINDO

Kodim Soppeng Karya Bakti di Pasar Cabbenge

SOPPENG, BKM — Kodim 1423/Soppeng kembali melakukan kegiatan Karya Bakti serentak pembersihan Pasar bersama elemen masyarakat dipimpin Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro di Pasar Cabbenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Kamis (7/12).

Karya Bakti serentak ini dilaksanakan secara nasional dalam rangka sinergitas TNI-Polri dan Pemkab beserta masyarakat di wilayah Kabupaten Soppeng.
Dandim 1423/Soppeng Letkol (Inf) Sigit Suhendro kepada wartawan menyampaikan kegiatan Karya Bakti merupakan perintah langsung Kasad melalui Pangdam XIV/HSN dalam rangka mewujudkan Indonesia yang bersih, sehat dan hijau.

Pada kegiatan kerja bakti hari ini, yang kami laksanakan pembersihan diseputaran Kompleks Pasar Cabbenge dan pembersihan berupa pengambilan sampah – sampah plastik dan rumput sepanjang kompleks pasar cabbenge. Ujarnya
Dandim 1423/Soppeng menambahkan kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah, agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

Dia mengimbau baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab, atas kebersihan pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar, karena selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk sehingga menumbulkan penyakit. Hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar” tegas orang nomor satu di Kodim 1423/Soppeng tersebut. (ono)

source

Exit mobile version