Kodim Soppeng Gelar Jumat Bersih
axel wiryanto
Saturday, 09 December 2023 19:57 pm
dibaca 213 kali

SOPPENG, BKM — Personel Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan Jumat Bersih Instansi Pemerintahan dan Siswa Sekolah beserta masyarakat di Kompleks Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Jumat (8/12).

Dandim Letkol (Inf) Sigit Suhendro Hadi Kusmawan bersyukur kehadirat Allah SWT masih diberi kesehatan bersama sama dan saat ini kita akan melaksanakan kegiatan karya bakti. Kepada seluruh hadirin pada pagi hari ini baik dari lingkup Pemkab Soppeng, para murid pelajar SD dan SMP serta warga masyarakat yang sempat hadir.

Kegiatan kali ini akan melaksanakan pembersihan di Lolloe Kompleks dengan sasaran saluran air, selokan dan got.

Ini merupakan kegiatan rutin yang harus kita tanamkan pada diri pribadi masing-masing supaya kita membiasakan hidup bersih dan sehat.
Bagi para anak anak pelajar siswa dan siswi kita agar jadikan kegiatan ini sebagai edukasi wujud cinta lingkungan, budayakan kebersihan maka kita akan selalu hidup sehat dalam kehidupan sehari hari.
”Laksanakan pembersihan dengan baik terutama pada sektor saluran air yang dapat menghambat aliran air, sehingga tidak ada air tergenang yang dapat membuat sarang nyamuk yang dapat menimbulkan wabah penyakit,” ungkap Dandim.
Salah satu murid Dermawan menyampaikan dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI untuk mengajarkan budaya gotong royong dan mengajari kita pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.
”Kami sangat senang dan berterima kasih kepada TNI lingkungan disekitar kita jadi rapi dan indah,”jelasnya. (ono/C)

source