Kodim Parepare Peringati Maulid
axel wiryanto
Saturday, 12 October 2024 11:27 am
dibaca 8 kali

PAREPAEE, BKM — Kodim 1405/Parepare memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024 di Masjid An -Nurjannah Makodim 1405, Kamis (10/10). Maulid mengambil Tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan Personel Kodam XIV/Hasanuddin yang Religius.

Acara ini dihadiri seluruh personel Kodim 1405, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Anggota Persit KCK Cabang XL Dim 1405, PPAD, Pepabri, FKPPI dan Hipakad.
Peringatan ini dipimpin Ustadz Abd Latif yang memberikan tausiyah seputar keteladanan akhlak Rasulullah SAW, yang patut diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di lingkungan militer.
Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Latif mengingatkan pentingnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam bersikap dan berperilaku, terutama bagi para personel Militer yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan negara.

”Melalui peringatan Maulid kita diingatkan kembali akan nilai -nilai luhur yang diajarkan Rasulullah. Semangat kebersamaan, kejujuran, dan keikhlasan beliau adalah landasan kuat untuk mewujudkan personel militer yang religius dan berakhlak mulia,” ungkap Ustaz Abdul Latif.
Kapten (Inf) Sudirman selaku Pasiter Kodim 1405/Parepare yang mewakili Komandan Kodim 1405/Parepaere, juga menyampaikan bahwa acara peringatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keimanan, dan ketakwaan seluruh anggota TNI di Kodim 1405.

”Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, diharapkan personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya Kodim 1405, dapat menjadi prajurit yang religius, berkarakter kuat, serta berkomitmen dalam tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.
Acara berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Serta diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan bangsa. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Kodim 1405/Parepare ini diharapkan dapat menjadi momentum, untuk memperkuat spiritualitas dan soliditas para prajurit. (mup/C)

source