Site icon ROVINDO

Kloter Pertama Gowa Diterbangkan ke Mekkah

GOWA, BKM — Kloter pertama Kabupaten Gowa yang menempati kelompok terbang (Kloter) 2 se-Sulsel, telah diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah, Sabtu (18/6). Dalam pemberangkatan Kloter 2 itu, Jemaah Calon Haji (JCH) Gowa bergabung dengan JCH asal Maros dan Sidrap.

Kloter 2 ini diterbangkan sehari setelah pelepasan resmi di aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar pada Jumat (17/6) lalu yang dilakukan bupati Gowa diwakili Sekretaris Kabupaten Gowa, Kamsina dihadiri Sekprov Sulsel, Abd Hayat Gani, Kakan Kemenag Gowa, Aminuddin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, Muh Rusdi serta Kabag Kesra Setkab Gowa, Ratnawati.

JCH Gowa dalam kloter 2 ini berjumlah 195 orang. Pada pelepasan tersebut, Sekkab Gowa Kamsina menitip pesan agar seluruh JCH Gowa fokus menjalankan ibadah dengan baik dan khusyu selama di tanah suci, sehingga mampu memperoleh haji mabrur.
”Saya doakan bapak ibu yang berangkat haji ini bisa selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan pulang ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” kata Kamsina.
Kamsina juga berpesan kepada seluruh JCH baik Gowa, Maros, dan Sidrap, untuk saling menjaga kebersamaan sesama jemaah dari Sulawesi Selatan selama menjalankan ibadah haji di Mekkah.

”Kita semua bersaudara. Sehingga selama di tanah suci harus saling menjaga dan tetap rukun. Begitu pula para petugas pendamping jemaah agar mendampingi dan memandu para jemaah dengan baik. Anggaplah mereka yang anda dampingi adalah saudara, orangtua, dan anak kita,” ucap Sekkab Gowa.

The post Kloter Pertama Gowa Diterbangkan ke Mekkah appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version