Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel Tutup Gema Sakinah, Sidrap Juara Umum
axel wiryanto
Sunday, 31 July 2022 04:50 am
dibaca 352 kali

MAKASSAR, BKM — Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel Hasid Hasan Palogai menutup Festival Gema Sakinah 3, di Hotel Tree, Sabtu sore, 23 Juli 2022. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan pondasi yang kuat bagi pembentukan karakter generasi masa depan.

“Bayangkan bila yang ikut lomba ini anak-anak usia tiga tahun untuk kategori gerakan salat dan bacaannya, hafalan doa, syahadat, dan surah-surah pendek, itu sungguh luar biasa, ” kata Hasid Hasan.

Pondasi yang kuat, menurutnya, harus ditanamkan sejak usia dini kepada anak-anak. “Dan siapa yang berhasil meletakkan pondasi tersebut, sungguh spektakuler, ” demikian Hasid Hasan.

Festival Gema Sakinah yang dibuka Wakil Sekretaris DPW BKPRMI Mukhlisah Sam, diikuti delapan kabupaten yakni Makassar, Gowa, Takalar, Bulukumba, Luwu Timur, Sidrap, Pare-pare, dan Maros. Kabupaten Sidrap keluar sebagai juara umum.

Adapun cabang lomba yang dipertandingan, gerakan salat untuk anak usia tiga sampai empat tahun, syahadat dan doa, menyusun balok, ikrar dan mars taam, menyusun gambar, hafalan doa dan surah, gerak dan lagu islami, sehari mengajar di taam, cipta senam islami, cerita islami, dan kolaborasi seni.

Masing-masing peserta yang mendapat juara satu, akan mewakili Sulsel Festifal Gema Sakinah Nasional yang akan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, 5 hingga 6 Agustus 2022 mendatang. (rls)

The post Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel Tutup Gema Sakinah, Sidrap Juara Umum appeared first on Berita Kota Makassar.

source