Ketua PMI Maros Tutup Kegiatan Lokalatih Penanggulangan KLB & SBM
axel wiryanto
Tuesday, 16 August 2022 08:07 am
dibaca 274 kali

MAROS, BKM — PMI Kabupaten Maros usai menggelar kegiatan Lokalatih Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) dan Surveilans Berbasis Masyarakat (SBM) bersama Palang Merah Indonesia Pusat dan Internasional Federation Of Red Cross and Red Crescent Societes (IFRC), selama empat hari.

Kegiatan yang diikuti 27 peserta ini ditutup langsung HAS Chaidiri Syam selaku Ketua PMI Kabupaten Maros, di Hotel Mercure Nexa Makassar, Minggu (14/8). Anggi Ardiansyah selaku Fasilitator dan Perwakilan PMI Pusat pada acara penutupan mengatakan ilmu yang dibagikan kepada peserta selama mengikuti kegiatan diharapan dapat ditindaklanjuti dengan baik agar dapat bermanfaat untuk para peserta, dan bisa menjadi pembebelajaran buat semuanya.
”Sehingga kita semakin siap menghadapi kejadian luar biasa di kemudian hari. Saya sebagai fasilitator semua peserta semakin siap menghadapi kejadian luar biasa dikemudian hari,” ungkap Anggi Ardiansyah yang juga perwakilan PMI Pusat.

Sementara itu, HAS Chaidir Syam selaku Ketua PMI Kabupaten Maros, juga berharap agar PMI betul-betul belajar dengan baik pada pelatihan ini agar dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang kejadian luar biasa, dan mempersiapkan kapasitas masyarakat untuk mengataso kerentanan dan mengurangi resiko bencana di kemudian hari.

Relawan harus belajar dengan baik agar bisa siap dalam berbagai keadaan, seperti waktu pandemi covid melanda,kita belum siap tapi dengan belajar akhirnya kita sudah siap, begitupun dengan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang melanda ternak saat ini. Kita harus belajar dan siap agar bisa mengurasi risiko.
”Pemerintah Kabupaten Maros siap mendukung segala upaya penanggulangan tersebut,” ujar Chaidir.
Ketua PMI pun menutup kegiatan Lokalatih Pengendalian KLB dan SBM ini secara resmi, dilanjutkan penyerahan cendra mata dari PMI Maros kepada Perwakilan PMI Pusat dan IFRC, sesi penutupan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta, fasilitator, pengurus dan ketua PMi Kabupaten Maros.(ari/c)

The post Ketua PMI Maros Tutup Kegiatan Lokalatih Penanggulangan KLB & SBM appeared first on Berita Kota Makassar.

source