Site icon ROVINDO

Ketua PKK SMEP di Desa Wonorejo

Sufriaty juga menyinggung program Bupati Lutim “Peduli Ki, Saya Jaga Ki” yang dilaksanakan setiap tanggal 5 dimana memuat tujuh item yakni; 1. Gerakan Sehari Konsumsi Bahan Pangan Lokal Non Beras, 2. Gerakan Sehari Tanpa Kemasan Plastik, 3. Gerakan Sehari Tanpa Asap Rokok, 4. Gerakan Sehari ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor, 5. Gerakan Membersihkan Lingkungan, 6. Gerakan Menanam Sayuran dan Buah di Halaman Kantor, dan 7. Gerakan Menanam Satu Pohon Durian di Setiap Rumah.

“Pangan lokal di Desa Wonorejo Timur ini luar biasa dengan potensi alam yang dimiliki, terutama beras. Mari kita mencoba mengurangi makan nasi, Insha Allah siklus beras bisa terbagi ke masyarakat yang lain,” ucap Ketua TP PKK Lutim.
Terkait dasawisma, dia berharap bagaimana bisa pemanfaatan data yang ada di desa benar-benar terlaksana dengan baik mengenai kondisi yang ada di wilayah Lutim.

“Saya yakin dengan melakukan pendataan 1 sampai 10 rumah, pasti kita bisa tahu persis apa yang terjadi didalam rumah tersebut, apalagi kita yang ada di pedesaaan. Mari ringankan tangan kita untuk bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya,” harap Sufriaty. (rls)

The post Ketua PKK SMEP di Desa Wonorejo appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version