Ketua Lima Parpol Masih Kuat di Kota Makassar
axel wiryanto
Sunday, 05 June 2022 09:17 am
dibaca 303 kali

MAKASSAR, BKM–Sedikitnya lima partai politik (parpol) masih memiliki pengaruh dan dukungan yang cukup besar di Kota Makassar,
Kelima parpol pemenang tersebut yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar serta Partai Gerindra.
Pada pemilu legislatif (pileg) 2019 lalu, Gerindra tersingkir dari kursi pimpinan dewan digantikan oleh PDIP. Pada pileg 2014, Golkar yang menjadi pemenangn didampingi Demokrat, Gerindra dan Nasdem.

Tiga partai lama juga tetap memiliki peluang untuk menjadi pemenang di pemilu legislatif (pileg) Makassar, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketiganya juga pernah memiliki wakil dipimpinan dewan
Kali ini, PDIP Makassar akan mempersiapkan konsolidasi guna menyongsong pileg 2024. Bahkan PDIP Makassar akan melakukan verifikasi faktual partai jelang pemilu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan pihaknya akan memperkuat silaturahmi antar pengurus partai, konsolidasi yang bakal PDIP Makassar usung untuk menatap dan mempersiapkan pemilu mendatang.

“Ini juga sekaligus untuk memperkuat persiapan menyongsong pemilu 2024. Jadi nanti konsolidasi tersebut dikemas dalam agenda roadshow ke PAC-PAC dan ranting sekalian buka bersama dan kita bahas untuk kedepannya bagaimana,” ungkap Andi Suhada baru-baru ini.
Andi Suhada yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar ini mengaku jika konsolidasi partai tidak hanya membahas persiapan pemilu, namun juga membahas, rangka verifikasi faktual partai jelang pemilu.
Apalagi kedepannya PDIP Makassar menarget kursi-kursi anggota legislatif baik di DPRD provinsi maupun kota bisa bertambah. Saat ini PDIP mendudukkan enam kadernya di DPRD Makassar.

The post Ketua Lima Parpol Masih Kuat di Kota Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source