Ketua DPC Gerindra Toraja Akan Dilirik Parpol Lain
axel wiryanto
Thursday, 14 March 2024 21:02 pm
dibaca 80 kali

MAKALE, BKM–dr Zadrak Tombeg selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tana Toraja sukses mengantar partai berlambang kepala burung garuda menambah perolehan kursi untuk DPRD Tana Toraja. Pada Pileg 2019 lalu, Gerindra hanya meloloskan dua kadernya keparlemen, namun kini Pileg 2024 Gerindra meloloskan enam kadernya. Hal ini dinilai sebagai prestasi kerja politik yang luar biasa.

Meski Zadrak menjabat wakil bupati Tana Toraja, namun Partai Gerindra yang dipimpinnya mampu menjadi pemenang Pemilu didaerah ini.
Jelang pemilihan bupati (Pilbup) November nanti, Gerindra berhak mengajukan pasangan calon sebab dengan modal enam kursi sudah memenuhi syarat pendaftaran.

Hanya saja Zadrak Tombeg belum juga menyatakan soal sikap politiknya.
“Momen Pilkada akan ada perintah dari partai untuk mengusung kadernya sendiri yang memiliki peluang dan berpotensi menang,”ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Tana Toraja Johanis Tato Kamba, Senin (11/3).
Menurutnya, meskipun Partai Gerindra sudah bermodalkan enam kursi, namun tidak menutup kemungkinan terbuka dengan partai politik lain untuk jalan bersama guna mengusung jagoannya di Pilkada Tana Toraja sehingga lebih kuat dan menang.
“Masih terlalu dini jika ada kubu bermanuper memposisikan dr Zadrak yang juga Wakil Bupati dipaketkan dengan balon lain.
Dari pihak Partai Gerindra menilai jika dr Zadrak bagaikan gadis cantik rebutan balon lain. Gerindra hebat gaspol,” ujar Tato Kamba (gus/rif/c).

source