Site icon ROVINDO

Ketua DPC Gerindra Perempuan Kelima di Sulsel

MAKASSAR, BKM–Satu lagi politisi perempuan dari Partai Gerindra yang mendapat amanah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) memimpin kabupaten.
Kali ini Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto menujuk Anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani menakhodai DPC Gerindra Jeneponto menggantikan Andi Baso Sugiarto yang kini menempati posisi sebagai Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Jeneponto.

Wanita kelahiran Depok 4 Juni 1990 ini tercatat sebagai Anggota Komisi D DPRD Sulsel yang duduk dari daerah pemilihan 4 Sulsel meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar pada Pileg 2019 lalu.

Sebelumnya, ada empat perempuan yang memimpin DPC di kabupaten kota di Sulawesi Selatan. Mereka diantaranya Andi Tenri Indah sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gowa. Ketua DPC Gerindra Soppeng, Henny Latief serta Ketua DPC Gerindra Kota Palopo Hj Husriani.
Tak hanya itu, Firmina Tallulembang juga pernah memimpin DPC Gerindra di Tana Toraja sebelum digantikan oleh Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeq.
Penggantian tersebut secara resmi dilakukan DPD Gerindra Sulsel dengan penyerahan SK kepada Vonny Ameliani di Kantor Badan Pemenangan Presiden Prabowo Subianto, di Jalan Haji Bau Makassar, Jumat, (17/2).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari pada penyegaran organik menjelang pemilu 2024 mendatang.
“Ini adalah bagian penyegaran organik jelang pemilu. Segera akan kita lakukan konsolidasi dan pergerakan organik untuk memenangkan partai gerindra di tingkat legislatif dan umemenangkan bapak Prabowo Subianto sebagai presiden 2024 mendatang ” kata ketua DPD Gerindra Sulsel.
Surat Keputusan (SK) selaku ketua DPC Partai Gerindra Jeneponto, diserahkan langsung sekretaris umum DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin.
Vonny Ameliani sempat mengenyam pendidikan di fakultas Ekonomi dan terakhir menempuh pendidikan Magister Hukum.
Sekretaris Tidar Sulawesi Selatan ini juga tercatat sebagai Bendahara Karang Taruna Sulsel dan juga pernah tercatat sebagai Pramugari Garuda Indonesia dan Air Asia. (rif)

The post Ketua DPC Gerindra Perempuan Kelima di Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version