Ketua Dekranasda Hadiri HUT Dekranas
axel wiryanto
Minggu, 21 Mei 2023 18:52 pm
dibaca 84 kali

Dijelaskan Wury Ma’aruf Amin menjelaskan bahwa, di usia 43 tahun merupakan perjalanan panjang yang telah dilalui Dekranas dalam mengangkat potensi kerajinan nasional. Telah banyak upaya Dekranas untuk mewujudkan visinya sebagai lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia sejak berdirinya pada 3 Maret 1980.
“Berbagai program kerja maupun kegiatan pembinaan yang dilakukan, baik Dekranas maupun Dekranasda telah mendedikasikan demi mengangkat kesejahteraan para perajin,” ucap Ketua Umum Dekranas.
“Disatu sisi, kita menyadari bahwa keberadaan pengrajin dibeberapa daerah mulai berkurang. Hal ini tidak terlepas dari belum berjalannya regenerasi perajin dengan baik,” tambahnya.

Dia mengatakan Dekranas selalu menjadi wadah dalam melakukan penumbuhan dan pembinaan terhadap pelaku usaha UMKM atau IKM khususnya sektor kerajinan agar bisa mendorong terciptanya wirausaha baru yang semakin tumbuh dan maju, sehingga dapat kembali bangkit dan berjaya terutama setelah melewati masa pandemi ini.
“Jadi diharapkan kegiatan-kegiatan Dekranas dapat terus dijalankan secara berkesinambungan, sehingga pengrajin kita semakin berdaya saing dan produk-produk kerajinan nusantara berbasis warisan tradisi dan budaya bangsa serta diminati masyarakat,” harap Wury.
“Semoga kedepan kita semakin bersemangat dalam mengangkat dan menghidupkan kerajinan nusantara ,” tutupnya. (rls)

The post Ketua Dekranasda Hadiri HUT Dekranas appeared first on Berita Kota Makassar.

source