Kepala Wilayah BPJS Sulawesi dan Maluku Akui Selayar Kabupaten Terbaik di Sulsel
axel wiryanto
Senin, 08 Juli 2024 03:37 am
dibaca 70 kali

SELAYAR,BKM.COM- Kepala Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku Mintje Wattu menyebut bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salah satu kabupaten terbaik dalam penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulawesi Selatan. Selayar dinilai telah menginspirasi beberapa kabupaten/kota, baik di Sulawesi Selatan maupun diluar Sulawesi Selatan, terkait program-program oleh pemerintah daerah termasuk pada program Sikamaseang yang melindungi lebih dari satu orang.

Hal ini disampaikan Mintje Wattu saat melakukan kunjungan silaturahim kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang diterima oleh Wakil Bupati, H. Saiful Arif, SH di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2024).

Mintje mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, karena dinilai peduli pada masyarakatnya melalui program BPJS Ketenagakerjaan, bukan hanya pada program JKM, JKK dan JHT bahkan pada program Sikamaseang, baik itu menggunakan dana APBD maupun dana pribadi.

“Tidak semua orang punya perhatian kesana, jadi kedatangan saya ke Selayar selain silaturahim, kita juga ingin memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas kepeduliannya terhadap penyelenggaraan program BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Mintje saat dikonfirmasi.

Dirinya mengungkapkan, selaian JKK, JHT dan JKM, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program dan layanan tambahan berupa pinjaman uang muka perumahan, renovasi rumah termasuk kontraktor-kontraktor bisa mendapatkan bantuan biaya kegiatan jasa konstruksi 80 persen dari nilai proyek.

Dirinya berharap, kedepan Kabupaten Kepulauan Selayar bisa tercover mencapai 100 persen kepesertaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Menyambut kedatangan Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Wabup Saiful Arif mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Dirinya menyampaikan bahwa untuk program Sikamaseang terus ia pantau sudah sejauh mana progres termasuk kendala yang dihadapi.

Sebagai informasi, turut mendampingi kunjungan silaturahim Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku adalah Kadis perindustrian dan Ketenagakerjaan Andi Ros Irma, Kepala BJPS Ketenagakerjaan Kepulauan Selayar Firdaus, Kepala Bidang Pemasaran Kantor Cabang Makassar Nur Salam Alim, serta Penata Pemasaran Wilayah Kanwil Sulawesi Maluku Rezky Setiawan. (Humas)

source