Site icon ROVINDO

Kepala LLDikti Ungkap Pertemuan dengan Alumni Polimarim AMI Pemilik Lima Kapal Tanker

MAKASSAR, BKM — Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) Andi Lukman, mengakui eksistensi Polimarim AMI Makassar. Menurutnya, Polimarim merupakan perguruan tinggi vokasi di lingkup LLDikti IX yang tingkat penyerapan alumninya di dunia kerja sangat tinggi.

”Alumni Polimarim AMI Makassar telah terserap di perusahaan-perusahaan luar negeri sebagai pelaut internasional. Tahun 2022 lalu kami memberikan penghargaan kepada kampus ini atas pencapaian tersebut,” kata Andi Lukman dalam sambutannya ketika memimpin wisuda dan pelantikan perwira transportasi laut Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim).

Sebanyak 255 orang lulusan Polimarim AMI dari jenjang pendidikan ahli madya (D3) dan sarjana terapan (D4) diwisuda di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Sabtu, 7 Januari 2023.

Lebih jauh Andi Lukman menuturkan, alumni kampus pencetak tenaga transportasi laut ini tak butuh waktu lama untuk terserap dalam pekerjaan. Dirinya bahkan pernah bertemu dengan alumni Polimarim AMI angkatan 2008 yang saat ini memiliki perusahaan pelayaran dengan memiliki lima kapal tanker.

“Kemarin malam saya bertemu alumni AMI angkatan 2008, Ulil Amri yang kini punya lima kapal tanker. Ia juga merekrut banyak alumni dari Polimarim untuk bekerja di perusahaannya,” ungkap Andi Lukman.

Ia menambahkan, alumni Polimarim tak hanya sukses di dunia usaha. Banyak di antara mereka juga yang sukses di bidang lain. Seperti Udin Hianggio yang merupakan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2016-2021.

The post Kepala LLDikti Ungkap Pertemuan dengan Alumni Polimarim AMI Pemilik Lima Kapal Tanker appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version