Site icon ROVINDO

Kemenag Soppeng Launching Aksi Perubahan Gerakan Pusaka Umat

SOPPENG, BKM-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Soppeng me Launching aksi perubahan gerakan pusaka umat dan Pusat Berkah (Pemberdayaan unit pengumpul Zakat (UPZ) Masjid sebagai pilar Filantropy Ekonomi Umat di Kabupaten Soppeng

Di halaman Masjid Nur Abba. Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Senin, 30 Mei 2022

Acara diawali dengan Penandatanganan MOU antara Kepala Kantor Kemenag (H. Fitriadi, S.Ag.,M.Ag) dan Ketua Baznas Kab. Soppeng (KM. Satturi, S.Pd.i,M.Pd)

Laporan kegiatan oleh Muhammad Yunus, SAg. M.Pd.I (kepala penyelenggara zakat wakaf kemenag Kabupaten. Soppeng) mengatakan
Masjid merupakan pusat kegiatan ibadah umat, baik ibadah mahdlah, sosial, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. Dalam sejarah perkembangan islam masjid memegang peran kunci dan mempunyai andil besar dalam pengembangan islam.

Lanjut Yunus selain itu Masjid mempunyai nilai strategis bagi umat islam untuk hadir memecahkan segala problem keumatan, karena menjadi titik kumpul (pusat) dari segala aktivitas umat islam, misalnya Musyawarah, strategi, pendidikan, ibadah, sosial dan ekonomi dan ini telah di contohkan oleh Nabi dan sahabat pada waktu itu di tempat yang bernama masjid ini, bahkan sampai saat ini fungsi masjid sebagaimana yang telah dikembangkan oleh Nabi menjadi prototipe dan rujukan bagi umat islam untuk menjadikan fungsi masjid sebagaimana yang ada pada zaman Nabi SAW. Dengan demikian, keberadaan masjid dapat memberikan manfaat bagi jamaahnya dan bagi masyarakat lingkungannya.

The post Kemenag Soppeng Launching Aksi Perubahan Gerakan Pusaka Umat appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version