Site icon ROVINDO

Kemenag Maros Minta CJH Mempersiapkan Diri

MAROS, BKM– Proses penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah sudah dimulai. Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros bahkan telah melakukan beberapa persiapan. Musim haji untuk tahun ini berlangsung di musim panas waktu Arab Saudi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, suhu udara di Mekkah pada siang hari berada dikisaran 45 derajat celcius. Bahkan diprediksi bisa menembus 48 derajat celcius. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros, Abdul Hafid M Talla, menuturkan, mengingat perbedaan suhu antara Indonesia dan Arab Saudi, maka pihaknya meminta kepada Calon Jamaah Haji (CJH) asal Maros untuk mempersiapkan diri.

”Kita sudah mendapatkan informasi ini dari pemerintah pusat. Makanya, kami juga sudah meminta CJH untuk mempersiapkan diri. Mulai dari sekarang mempersiapkan fisik, dengan banyak mengonsumsi makanan sehat, dan vitamin untuk daya tahan tubuh,” ujarnya kepada wartawan, akhir pekan kemarin.
Dia menuturkan, tak hanya itu, secara khusus mantan kepala Kantor Kemenag Luwu Timur ini, meminta kiranya CJH juga mempersiapkan sejumlah kebutuhan untuk proses badah haji. Di antaranya penutup kepala, alas kaki, serta pelembab untuk badan, muka, dan bibir.

”Ini untuk mencegah tubuh kering saat proses ibadah haji nantinya. Pelembab ini penting. Apalagi untuk tangan dan bibir. Supaya bibir tidak pecah-pecah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hafid juga meminta CJH untuk selalu membawa air minum dan lebih banyak mengosumsi air minum. ”Ini penting, untuk mencegah terjadinya dehidrasi bagi calon jemaah haji sewaktu menjalankan ibadah haji. Makanya, kami meminta mereka untuk membawa tempat air minum yang bisa isi ulang air minum,” ujarnya.

The post Kemenag Maros Minta CJH Mempersiapkan Diri appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version