Kejati Minta Penyusunan Anggaran 2025 Cerminkan Kebutuhan Riil
axel wiryanto
Wednesday, 02 October 2024 14:09 pm
dibaca 15 kali

MAKASSAR, BKM — Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kajati Sulsel), Agus Salim, membuka kegiatan Pra Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian/Lembaga Pagu Anggaran Kejaksaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2025 wilayah Kejati Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu (25/9).

Dalam rapat tersebut Kajati Sulsel turut didampingi Wakajati Sulsel, Teuku Rahman dan para asisten. Rapat Pra RKA ini dihadiri Kasubagbin tingkat Kejari, Kaur Pembinaan tingkat Cabjari, Kaur Anggaran dan operator Sakti.

Kajati Sulsel, Agus Salim, mengatakan, Pra RKA-K/L merupakan forum pertemuan seluruh satuan kerja di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan untuk menyusun anggaran tahun 2025.
”’Kehadiran Kasubagbin dan Kaur Pembinaan pada malam hari ini menjadi bukti loyalitas dan komitmen pegawai terhadap tugas serta tanggung jawab pada institusi Kejaksaan,” kata Agus Salim.
Kajati Sulsel meminta penyusunan anggaran tahun 2025 agar disusun bukan hanya oleh staf keuangan, tetapi juga pejabat struktural yang bertanggungjawab.

”Untuk Kejaksaan Negeri disusun para Kasi dan Kasubagbin dan Cabang Kejaksaan Negeri oleh Kacabjari dan Kaur. Sehingga penyusunan anggaran tahun 2025 benar-benar mencerminkan kebutuhan riil,” harap Agus Salim.
Ketua Panitia Pelaksana yang juga Asisten Bidang Pembinaan, Andi Sundari, mengatakan, dalam kegiatan ini akan ada narasumber secara virtual dari Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan dan Inspektur Muda pada Jaksa Agung Muda Pengawasan.

”Diharapkan para peserta dengan dengan sungguh-sungguh mencermarati apa yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dalam penyusunan anggaran tahun 2025 tepat waktu, tepat fungsi, tepat guna, tepat sasaran dan tepat penganggarannya,” kata Andi Sundari. (yus)

source