Kejari Maros Gelar Pasar Murah
axel wiryanto
Friday, 05 April 2024 21:52 pm
dibaca 79 kali

MAROS, BKM — Menyambut hari raya Idulfitri 1445 H, Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros menggelar pasar murah di halaman kantor Kejari Maros, Jalan Dr Ratulangi yang berlangsung selama satu hari.
Kegiatan pasar murah ini menggandeng dua dinas terkait, yakni Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Koperindag Maros. Puluhan UMKM yang tergabung binaan Dinas Koperindag ikut serta dalam pasar murah ini.
Dalam pasar murah ini, para pedagang berjualan aneka ragam bahan pangan. Terutama Sembako dan kebutuhan lainnya menyambut hari raya Idulfitri.

Kepala Kejari Maros, Wahyudi Eko, saat membuka pasar murah tersebut, mengatakan, tujuan diadakan pasar murah ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di bulan puasa dan menyambut hari raya Idulfitri.
Kajari berharap, dengan kegiatan pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat dalam bulan puasa ini. Kegiatan ini berkerja sama dengan pihak Dinas Koperindag dan Dinas Pertanian.

”Semua pedagang yang masuk di pasar murah ini adalah pelaku UMKM binaan Dinas Koperindag dengan berbagai olahan pangan lokal. Untuk bahan Sembako dipasok mitra Bulog,” jelas Wahyudi.
Kejaksaan Maros memantau langsung bahan pokok yang di pasarkan di pasar murah pekarangan Kejari Maros.

Ditambahkan Kajari mengatakan, kegiatan pasar murah ini sebagai wujud instruksi Kajagung agar kejaksaan selalu berada di tengah -tengah masyarakat.
Pembukaan pasar murah ini dihadiri bupati Maros diwakili Asisten 1, H Abdul Azis Ahmad, Kadis Koperindag dan Kadis Pertanian serta seluruh para kasi lingkup kejaksaan negeri Maros. (ari/c)

source