Karang Taruna Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
axel wiryanto
Monday, 27 November 2023 17:15 pm
dibaca 87 kali

MAKASSAR, BKM–Tidak hanya mendapat dukungan dari sejumlah partai politik, namun pasangan calon Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini juga mendapatkan dukungan dari 38 Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi seluruh Indonesia. Dukungan diberikan kepada Prabowo, ketika Gibran hadir pada kegiatan deklarasikan yang dilakukan Taruna Pro Gibran di Pantai Losari, Makassar, Sabtu (25/11) malam.

“Malam ini, meski hujan tapi tidak menyurutkan semangat kita. Kita punya satu visi misi yang sama, memberikan anak muda kesempatan untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan,” ujar Ketua Panitia Deklarasi Taruna Pro Gibran, Andi Anhar Rahman.
Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 dari Gerindra ini menghibur mereka yang hadir dengan memberikan pantun lucu.
“Sebelum saya tutup, saya mau pantun. Makan pepes pakai usus, Mas Wapres pinjam dulu seratus,” ucap Anhar Rahman yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto mengungkapkan Gibran sudah layak menjadi salah satu sosok pemimpin muda yang peduli dengan sosial bangsa ini.
“Dedikasi, komitmen, karya bakti serta pengabdian sosial beliau sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna sudah menunjukkan sosok pemimpin muda, tauladan yang mampu memimpin bangsa ini,” ungkap Didik.

Anggota DPR RI ini pun menekankan, pengurus Karang Taruna seluruh Indonesia telah satu tekad untuk mendeklarasikan Taruna Pro Gibran.
Didik memimpin langsung deklarasi Taruna Pro Gibran yang diikuti pengurus KT Provinsi. Sementara itu, Gibran merasa terhormat atas dukungan dari Karang Taruna. Ia berharap kerja-kerja Taruna Pro Gibran bisa saling berkerja sama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).
“Terimakasih sekali, kami apresiasi deklarasi dan dukungan Taruna Pro Gibran. Semoga ke depan kita bisa sering bersinergi, khususnya bersinergi dengan TKN untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,”jelas Wali Kota Surakarta ini. (jun/rif)

SEBELUMNYA, Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar.
Kunjungan Gibran didampingi ketua DPW Partai Gelora Sulsel Samsari Kitta.
Dihadapan para santri, Gibran kembali menegaskan tentang pentingnya dana abadi pesantren.

“Santri harus selalu terdepan dalam kemajuan zaman, selain jadi ahli ngaji dan ahli ibadah, setiap santri juga wajib melek teknologi dan siap terlibat dalam ekonomi start up yg tersedia seperti bisnis online, online ngaji, dan lainnya.

KH Syaiful Saleh, selaku Mudir Pesantren Darul Arqam menyampaikan bahwa pesantren punya peran penting dalam pembinaan generasi muda.

“Pesantren adalah wadah untuk menempa generasi khususnya generasi muda. Oleh krn itu, para pemuda santri harus berani mengambil peran di tengah masyarakat, contohnya Mas Gibran ini” Jelasnya.

Seperti diketahui, Gibran menghadiri beberapa kegiatan sehari sebelumnya antara lain pengukuhan tim kampanye daerah Sulsel dan jalan santai di Makassar.
Selanjutnya Gibran berkunjung ke Tana Toraja sebagai agenda penutup. (jun/rif)

source