Site icon ROVINDO

Kaprodi PKLH PPs UNM Latih Anggota PKK Buat Media Tanaman Hias

MAKASSAR, BKM — Seorang tenaga pendidik atau dosen di perguruan tinggi harus dan bahkan wajib melakukan Tri Dharma sebagai bagian penting dalam pengembangan karier jabatan fungsional akademik. Salah satu Tri Dharma itu, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu yang dilakukan Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PKLH PPs UNM), Prof. Dr. Nurlita Pertiwi, M.T. Ia mengatakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bagi anggota PKK di Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pelatihan pembuatan media tanaman hias selama dua hari, 21-22 Juni 2022 yang dibimbing dan dipandu Prof. Dr. Nurlita Pertiwi, M.T. bersama timnya.

Diawali dengan penjelasan materi oleh anggota tim Dr. Erna Suryani Sahabuddin, M.Si. Setelah itu, dilanjutkan dengan praktik pembuatan media tanaman untuk tanaman hias dipimpin dan dipandu oleh Ketua Tim, yaitu Prof. Dr. Nurlita Pertiwi, M.T.

Kegiatan pelatihan ini mendapat dukungan dan respons positif dari Lurah Maradekaya Utara, Martha Ritha. Ibu-ibu anggota PKK di kelurahan tersebut juga tampak antusias. ”Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah adanya pengetahuan dan sikap ibu-ibu PKK untuk melakukan penanaman tanaman hias pada halaman rumahnya. Pengetahuan tersebut sangat berkontribusi terhadap keindahan lingkungan sekitarnya,” ujar Prof. Dr. Nurlita Pertiwi. (rls)

The post Kaprodi PKLH PPs UNM Latih Anggota PKK Buat Media Tanaman Hias appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version