Site icon ROVINDO

Kapolsek Parangloe Patroli Wilayah Nyambi Jelajah Alam

GOWA, BKM — Kecamatan Parangloe merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Gowa yang letaknya cukup strategis. Karena selain berada di dataran rendah, juga sebagian besar wilayahnya berada di dataran tinggi.

Selain itu, letak wilayahnya dekat ke ibukota Kabupaten Gowa yakni Sungguminasa dan dekat pula dengan kota wisata Malino di Kecamatan Tinggimoncong. Tak heran jika kawasan Parangloe yang luas wilayahnya 221,26 kilometer persegi banyak memiliki sisi-sisi wilayah yang potensial sebagai wilayah wisata alam.
Dengan jumlah penduduk 19.926 jiwa (5.200 KK) yang hidup menyebar di dua kelurahan dan lima desa, Kecamatan Parangloe ini kian tahun makin berkembang. Apalagi keberadaan Waduk Bilibili menjadi daya tarik masyarakat luar Parangloe untuk datang berekreasi di kawasan waduk tersebut. Kendati begitu, masih banyak ruas-ruas wilayah Parangloe yang belum terjamah, sementara kondisi wilayah yang estetik menyebar di pelosok menantang untuk dijamah.
Kapolsek Parangloe, AKP Mudatsir pun mulai rutin menjelajah wilayah-wilayah hukum Parangloe dengan caranya yang tidak monoton. Istilahnya sambil menyelam minum air. Setiap akhir pekan, Kapolsek AKP Mudatsir menyempatkan diri melakukan patroli wilayah dengan menjalankan hobinya menjelajah yakni motocross.

Dengan sepeda motor trailnya, AKP Mudatsir melakukan patroli wilayah sambil menjelajah alam terpencil Parangloe. Medan cadas terjal dan jalan berlumpur dilindas. Setiap kampung yang dilalui disinggahi dan memberikan penyuluhan-penyuluhan hukum kepada warga yang disapa.

The post Kapolsek Parangloe Patroli Wilayah Nyambi Jelajah Alam appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version