Kapolsek Pantau Siskamling di Jalan Gunung Lompobattang
axel wiryanto
Jumat, 03 Juni 2022 11:43 am
dibaca 297 kali

MAKASSAR, BKM — Dalam rangka pembinaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) pada pos ronda wilayah hukum Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Selasa (31/5), Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ardy Yusuf, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pisang Utara, Aipda Jonas Bumbungan, memantau Poskamling Putra I, Jalan Gunung Lompobattang.

Dalam pemantauan tersebut, Kapolsek mengimbau kepada segenap warga yang hadir agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan di lingkungan masyarakat.

”Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas,” tuturnya.
Kompol Ardy Yusuf juga meminta masyarakat di lingkungan sekitar Poskamling untuk saling mengingatkan dalam hal keamanan lingkungan serta bersatu padu kembali mengaktifkan pos jaga malam atau pos keamanan lingkungan demi meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
Warga juga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan kepada kepolisian terdekat agar dapat dilakukan antisipasi serta penanganan yang cepat.
”Kenali lingkungan kita, kenali tetangga kita dan waspadai setiap potensi gangguan Kamtibmas. Waspada itu bukan berarti semena-mena mengintimidasi seseorang. Tapi lakukan pendekatan yang baik. (jul)

The post Kapolsek Pantau Siskamling di Jalan Gunung Lompobattang appeared first on Berita Kota Makassar.

source