Site icon ROVINDO

Kapolsek Panakkukang Lakukan Temu Sapa di Karuwisi Utara

MAKASSAR, BKM — Kapolsek Panakkukang, AKP Akhmad Alfian, bersama jajarannya kembali menggelar kegiatan ‘Temu Sapa’ bersama FKPM dan tokoh masyarakat di Kelurahan Karuwisi Utara. Pertemuan tersebut berlangsung di pelataran kantor Kelurahan Karuwisi Utara, Jalan Adipura Raya, pada Rabu malam (11/9) sekitar pukul 20.00 Wita.

Kegiatan Temu Sapa sebagai perkenalan bagi AKP Akhmad Alfian yang baru menjabat Kapolsek Panakkukang menggantikan Kompol Muhammadi Muhtari.
”Untuk itu melalui kegiatan temu sapa ini kami ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat agar lebih dekat. Kegiatan malam ini adalah tatap muka dengan Tripilar, ketua FKPM, para tokoh-tokoh masyarakat, ketua RT dan RW kemudian berbincang santai. Sekaligus memperkenalkan diri. Karena saya Kapolsek Panakkukang yang baru agar masyarakat bisa lebih mengenal saya,” tutur AKP Akhmad Alfian, S.I.K., M.H.

AKP Ahkmad Alfian menjelaskan, melalui kegiatan temu sapa ini dirinya ingin mendengar saran dan masukan dari warga agar masalah-masalah yang berbau tindak kriminal bisa dicegah. Olehnya itu, ia mengaku akan meningkatkan patroli setiap malam untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.
”Iya tadi kami mendengar masukan dan saran dari warga mengenai beberapa masalah, karena rawannya tindak kriminal. Seperti perang antar kelompok dan lainnya. Untuk itu, kami akan meningkatkan intensitas patroli di titik-titik yang rawan apa lagi disini memang banyak permasalahan-permasalahan yang sering terjadi,” bebernya.

Untuk itu, ia pun berharap agar kiranya seluruh elemen masyarakat bisa saling bekerja sama untuk menjaga wilayahnya masing-masing agar bisa menciptakan situasi yang kondusif.
”Harapan kami semoga kedepannya seluruh masyarakat bisa bekerja sama atau berkolaborasi untuk menjaga wilayah masing-masing di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Panakkukang agar aman, tenteram dan damai,” lanjutnya.
Sementara itu, Lurah Karuwisi Utara, Ade Reyhan, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kepada Kapolsek Panakkukang yang baru sekaligus ajang sharing mengenai apa saja permasalahan di Karuwisi Utara.

”Jadi pada malam hari ini kita melakukan tatap muka sekaligus bersilaturahmi bersama Kapolsek Panakkukang bersama jajarannya, karena kebetulan bapak Kapolsek ini masih baru dan tadi kita berbincang mengenai apa saja permasalahan dan solusi untuk mencegah tindak kriminalitas di kelurahan Karuwisi Utara,” ungkapnya.
Ade Reyhan pun berharap agar kegiatan seperti ini terus bisa dilakukan guna menjaga Kamtibmas dan sekaligus ajang mempererat silaturahmi di kelurahan Karuwisi Utara.
”Iya kami berharap tentu untuk kegiatan seperti ini agar terus bisa dilakukan secara intens sehingga dapat menjaga Kamtibmas sekaligus ajang silaturahmi khususnya di wilayah Karuwisi Utara,” harapnya. (jar)

source

Exit mobile version