Kapolsek Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem
axel wiryanto
Wednesday, 22 May 2024 00:31 am
dibaca 91 kali

PAREPARE, BKM — Akibat angin kencang melanda wilayah Kota Parepare pada Minggu (19/5) malam mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kecamatan Ujung yaitu di Jalan Ahmad Yani perbatasan Kecamatan Soreang dan di jalan Kijang Kelurahan Labukkang.
Kapolsek Ujung Polres Parepare, AKP Suardi menyebutkan, setelah menerima informasi dari warga selanjutnya ia memerintahkan personilnya untuk segera mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi.

“Akibat angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di dua titik wilayah Kecamatan Ujung yaitu di Perbatasan Soreang Jalan Poros Ahmad Yani dan di Jalan Kijang Kelurahan Labukkang, yang menimpa salah satu rumah warga,”ujar Suardi, Kapolsek Ujung, Senin (20/5).

Beruntung, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengakibatkan rumah yang tertimpa pohon mengalami kerusakan ringan.
“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa yang di timbulkan, sementara kejadian yang di Jalan Kijang, sempat menimpa rumah warga namun hanya mengalami rusak ringan, semua pohon telah dievakuasi bersama pemerintah setempat dan dibantu warga sekitar,”ujar Suardi.
Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Ujung, yang mewakili Kapolres Parepare, menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Parepare, khususnya warga Kecamatan Ujung untuk tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem dan jika terjadi bencana alam di sekitarnya segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat.

(mup/C).

source