Kapolrestabes Pantau Uji Coba Perubahan Sirkuit Uji Praktik SIM
axel wiryanto
Tuesday, 15 August 2023 23:48 pm
dibaca 105 kali

MAKASSAR, BKM—- Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha, memantau dan melakukan uji coba perubahan sirkuit uji praktik SIM roda dua di Satpas Lantas Polrestabes Makassar.
Kapolrestabes Makassar mengemukakan, perubahan sirkuit pada uji praktik SIM sebelumnya pemohon SIM harus melewati lintasan berbentuk ‘8’ dan kini diganti dengan lintasan berbentuk huruf ‘S’.

Perubahan tersebut berdasarkan dari Kakorlantas Polri Nomor 105/VIII/2023 tanggal 4 Agustus 2023 tentang perubahan lapangan praktik uji SIM.
”Perubahan ini tentunya untuk memberi kemudahan kepada pengurus SIM dalam ujian praktik,” ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Selain memberi kemudahan, Kapolrestabes Makassar menuturkan, perubahan tersebut tentunya untuk meningkatkan pelayanan pembuatan SIM oleh Polri kepada masyarakat.
Selain Kapolrestabes Makassar, uji coba perubahan sirkut uji praktek SIM juga dilakukan warga yang berkunjung di Satpas Lantas Polrestabes Makassar.
”Alhamdulillah, lapangan baru ini gampang dijalani. Tidak seperti sebelumnya. Saya kira ini yang sangat mudah diterapkan kepolisian agar masyarakat tidak terlalu sulit,” katanya. (jul)

The post Kapolrestabes Pantau Uji Coba Perubahan Sirkuit Uji Praktik SIM appeared first on Berita Kota Makassar.

source