Kapolrestabes Minta Warga Waspadai Kebakaran
axel wiryanto
Thursday, 13 June 2024 23:57 pm
dibaca 139 kali

MAKASSAR, BKM — Terjadinya kebakaran di sejumlah tempat di wilayah hukum Polrestabes Makassar, mengundang keprihatinan dari Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Seperti yang terjadi pada Selasa siang (11/6) sekitar pukul 12.30 Wita, di Jalan Titang, RT 01/RW 03, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, yang masuk wilayah hukum Polrestabes Makassar.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, meminta dan mengimbau kepada masyarakat Makassar agar mewaspadai musibah kebakaran.

”Misal mematikan kompor sebelum keluar rumah. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari terjadinya kebakaran,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, saat melaksanakan Safari Subuh di Masjid Nurul Huda Gunungsari (LDII), Jalan Bonto Duri Raya, Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (12/6).
Kapolrestabes didampingi Kabag Ops, AKBP Darminto, Kasat Binmas, AKBP Risman Sani, Kasi Propam, Kompol Supriady Idrus,  Kasi Humas, AKP Wahiduddin, Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono, dan personel Polsek Tamalate.
Selain menghindari musibah kebakaran, Kasat Binmas,tambah AKBP Risman Sani, mengajak warga untuk menjaga lingkungan dengan berpegang teguh pada ajaran agama.

Banyak permasalahan, seperti perselisihan yang berujung pada penganiayaan dan tawuran, dapat dihindari jika masyarakat saling menghormati dan menghargai satu sama lain.
”Alhamdulillah, kami melihat di masjid ini banyak remaja yang ikut salat berjemaah.

Kami mengajak masyarakat untuk terus saling menghargai dan menghormati antar tetangga. Kami juga berharap agar para remaja tidak ikut-ikutan balapan liar di jalan raya. Karena itu sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujar AKBP Risman. (jul)

source