Kapolrestabes Mediasi Perkelahian Antarpelajar
axel wiryanto
Saturday, 01 October 2022 04:34 am
dibaca 279 kali

MAKASSAR, BKM — Menindaklanjuti laporan perkelahian antarpelajar di SMP Negeri 1, Jalan Baji Areng, wilayah hukum Polsek Mamajang yang terjadi baru-baru ini di dalam sekolah, akibat ada yang jadi korban pemukulan.
Sehingga pihak korban melaporkan ke Unit PPA Polrestabes Makassar. Melihat laporan tersebut, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto mengundang kepala SMP Negeri 1 Makassar bersama beberapa guru dan pihak dari pelapor maupun terlapor bersama orangtua mereka di ruang tamu Polrestabes Makassar.

Selain itu, hadir pula dari dinas sosial, dinas pendidikan, dan dari LBH untuk duduk bersama melakukan perdamaian. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, mengajak kepada pelaku dan korban yang sama-sama wanita untuk saling bermaafan, berpelukan, dan duduk bersama.
Dalam mediasi ini, Kapolrestabes mempersilakan kepada keluarga pelaku untuk berbicara. Keluarga pelaku mengemukakan, mereka sangat menyesalkan terjadinya masalah ini. Mereka pun meminta kepada korban dan keluarganya.

Begitu pula dari pihak keluarga korban. Dimana sebelumnya, mereka merasa jengkel dengan para pelaku. Namun setelah berkoordinasi dengan keluarga, karena sama-sama satu sekolah, sehingga meminta agar masalah ini tidak sampai terjadi lagi.
”Mari kita sama-sama menjaga anak-anak kita,” kata keluarga korban.
Kapolrestabes menambahkan, setelah kedua belah pihak saling memaafkan, langsung menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, disaksikan Kepala SMP Negeri 1 Makassar, Kasi Humas Polrestabes Makassar, dan Kanit PPA Polrestabes Makassar. (jul)

The post Kapolrestabes Mediasi Perkelahian Antarpelajar appeared first on Berita Kota Makassar.

source