Site icon ROVINDO

Kapolrestabes Ikut Apel Gelar Operasi Lilin 2022

MAKASSAR, BKM — Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto menghadiri apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 yang digelar di Lapangan Karebosi, Kamis (22/12).
Apel operasi lilin tersebut dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023, di Lapangan Karebosi Makassar. Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 bertindak selaku Inspektur adalah Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana. Apel ini turut dihadiri pula seluruh Forkopimda Sulsel dan Forkopimda Kota Makassar. Dalam pengamanan Nataru di wilayah hukum Polrestabes Makassar, Kapolrestabes Makassar menurunkan 404 personel pengamanan Nataru dalam mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polrestabes Makassar pada Natal dan Tahun Baru 2023.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, mengemukakan, jumlah persenel tersebut akan disebarluaskan ke 114 gereja di Makassar mengamankan umat Nasrani yang merayakan Natal. Setiap jemaat yang masuk ke tempat peribadatan, petugas akan melaukan sterilisasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
Selain itu, kata Kapolrestabes Makassar, dalam merayakan Natal dan Tahun Baru pihak Polrestabes Makassar juga membangun tujuh pos pengamanan di masing-masing ada satu pos dan ada yang dua pos pengamanan Nataru.

”Saya selaku Kapolrestabes Makassar sangat yakin masyarakat Kota Makassar pada perayaan Natal dan Tahun Baru akan aman dari segala kejahatan,” ujar Kapolrestabes Makassar.
Bahkan, menjelang Natal dan Tahun Baru jajaran Polrestabes Makassar tiap malam melakukan patroli di lokasi-lokasi rawan terjadinya aksi perang kelompok antara warga dan tindak kejahatan lainnya. (jul)

The post Kapolrestabes Ikut Apel Gelar Operasi Lilin 2022 appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version