Kapolrestabes Besuk Korban Pembusuran di Biringkanaya
axel wiryanto
Thursday, 22 September 2022 04:27 am
dibaca 238 kali

MAKASSAR, BKM — Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, didampingi sejumlah stafnya, membesuk Andi Ahsan Taqwim, suporter PSM Makassar, yang menjadi korban pembusuran di Jalan Baddoka, Kecamatan Biringkanaya, pada Minggu pagi (11/9).

Kedatangan orang nomor satu dilingkup Polrestabes Makassar ini sebagai bentuk dukungan moril kepada korban. Andi Ahsan Taqwim sendiri saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Selasa (20/9).
Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Budhi Haryanto menyampaikan kepada keluarga korban, jika pelaku pembusuran terhadap Andi Ahsan Taqwim telah diamankan di Mapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar.

”Saat ini pelaku telah menjalani proses hukum. Percayakan kepada pihak kepolisian perihal proses hukum terhadap pelaku,” ujar Kombes Pol Budi Haryanto.
Peristiwa naas yang dialami korban Andi Ahsan Taswim yang merupakan suporter PSM Makassar dari LAJ berawal ketika korban sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor usai menonton pertandingan PSM Makassar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare.

”Sesuai keterangan saksi usai diperiksa, terjadinya penyerangan tersebut saat korban melintas di Jalan Baddoka, Kecamatan Biringkanaya, pada Minggu pagi, 11 September 2022 sekitar pukul 05.00 Wita. Secara tetiba, korban yang sedang menggunakan sepeda motor mendapat serangan dari orang tak dikenal menggunakan busur,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto seraya menambahkan, busur tersebut menancap di dada korban hingga tembus ke paru-paru. (jul)

The post Kapolrestabes Besuk Korban Pembusuran di Biringkanaya appeared first on Berita Kota Makassar.

source