Kapolres Turun Langsung Amankan Gedung KPU
axel wiryanto
Monday, 02 September 2024 10:14 am
dibaca 44 kali

BELOPA, BKM — Tahapan pendaftaran pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang berlangsung selama tiga hari terakhir di Gedung KPU Kabupaten Luwu usai sudah. Para Bacalon mendaftar dengan diantar para pendukungnya masing-masing.

Di Pilkada Luwu bakal diikuti tiga Bakal Calon dan mereka telah mendaftar ke KPU. Mereka adalah pasangan Agus Salim-Erwin Barabba, Arham Basmin dan Rahmat, serta Patahuddin dan Dhevy Bijak.
Kapolres Luwu AKBP Arisandi turun langsung ke Gedung KPU Kabupaten Luwu selama tiga hari memimpin personelnya melakukan pengamanan. Dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang berpartisipasi secara aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran pasanhan Bakal Calon.

“Terima kasih kepada simpatisan, parpol pengusung dan pendukung, rekan-rekan penyelenggara, rekan-rekan pengamanan serta semua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah aktif membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan himbauan ketertiban berlalu lintas selama prosesi pendaftaran ke kantor KPU. Semoga Pilkada Luwu betul-betul menunjukkan kualitasnya sebagai Pilkada yang berbudaya dan bermartabat.” Ungkap AKBP Arisandi.

Diketahui bahwa selama tahapan pendaftaran bakal calon, Polres Luwu menerjunkan 200 personel Polres dan Polsek jajaran dibantu personel TNI Kodim 1403/Palopo dan stakeholder terkait lainnya guna menjamin terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif bagi seluruh masyarakat. (rls)

source