Kapolres Tana Toraja Pimpin Gelar Pasukan
axel wiryanto
Friday, 05 April 2024 15:09 pm
dibaca 83 kali

MAKALE, BKM — Polres Tana Toraja menggelar apel pasukan operasi Ketupat 2024 di Plaza Kolam Makale dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H, Rabu (3/4). Gelar pasukan dipimpin Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, dihadiri Wakil Bupati Zadrak Tombeg, Pabung Kodim 1414/ Toraja, Forkopimda, instansi terkait dan undangan lainnya.

AKBP Malpa membacakan amanat Kapolri tegaskan betapa pentingnya sinergi TNI-Polri dan stakeholder menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM di pusat keramaian. Demikian pula pelayanan prima optimal diberikan melalui pos-pos pengamanan.

Selanjutnya koordinasi terus ditingkatkan sehingga perayaan Idul Fitri berjalan aman dan nyaman semua pihak.

Menurut Malpa, operasi Ketupat 2024 wilayah hukum Polres Tana Toraja melibatkan Personil pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah sebanyak 268 personil Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Tenaga Kesehatan.

Mereka akan bertugas diposko pengamanan dan pelayanan di 3 titik, selain di Posko Plaza kolam Makale, juga pos Obwis Buntu Burake, dan Pos Perbatasan Salubarani.
”Kiranya perayaan Idul Fitri 1445 H tahun ini berjalan aman dan kondusif tanpa gangguan kamtibmas, dan dipastikan jajaran TNI-Polri serta stakeholder selalu kerja sama dan bersinergi mengamankan jalannya Ops Ketupat 2024 di wilayah Tana Toraja, ujar AKBP Malpa. (gus/C)

source