Kapolres Tana Toraja Pimpin Apel Gelar Pasukan
axel wiryanto
Friday, 22 December 2023 08:29 am
dibaca 211 kali

MAKALE, BKM — Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Makacoppo memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin dan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Plaza Kolam Makale, Kamis (21/12). Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg turut hadir bersama undangan lainnya.

AKBP Malpa mengatakan, Operasi Lilin Tahun 2023 digelar guna memberikan layanan keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dilaksanakan selama 12 hari dari terhitung 22 Desember hingga 2 Januari 2024. Pelaksanaan apel sekaligus pemasangan pita kepada perwakilan personel pengamanan sebagai simbol dimulainya operasi.
Operasi lilin Tahun 2023 melibatkan 326 personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Tenaga Kesehatan.

Mereka akan bertugas di Posko Pengamanan dan Pelayanan di tiga titik meliputi Posko pengamanan Makale, Pos Pelayanan Salubarani dan Pos Buntu Burake.

Ditambahkan AKBP Malpa, Operasi Lilin juga mewujudkan stabilitas harga pangan menjelang Nataru. Dalam hal ini Polri telah membentuk Satgas Pangan memantau dan menjaga harga pangan tetap stabil.
Diharapkan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas. Jajaran TNI-Polri serta stakeholder akan selalu bekerja sama dan bersinergi mengamankan jalannya kegiatan Ops Lilin 2023.

(gus/C)

lres Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin

PAREPARE, BKM — Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menggelar apel pasukan Operasi Lilin jelang puncak Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Halaman Mako Polres Parepare, Kamis (21/12).
Apel pasukan dihadiri Forkopimda serta Pemkot Parepare.
Dalam arahannya AKBP Arman menyampaikan apel gelar pasukan “operasi lilin” secara serentak di seluruh Indonesia untuk memastikan dan mengecek segala kesiapan personel hingga sarana dan prasarana dalam tugas pengamanan di beberapa titik meningkatnya mobilitas masyarakat di Kota Parepare.
“Ini merupakn bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama operasi, sehingga seluruh kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan optimal,”jelasnya.
Dijelaskan Arman pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Presiden Joko Widodo bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru sebagai rutinitas yang harus direncanakan dan dipersiapkan.
“Natal dan Tahun Baru tetap harus direncanakan dan dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok, “paparnya.
Dia mengingatkan perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye pemilu tahun 2024, sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi.
“Pengamanan Nataru Polri didukung TNI, Kepala Lembaga, pemerintah, mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait dalam operasi lilin 2023 ini selama 12 hari yaitu mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,” tandasnya. (mup/C)

source