Site icon ROVINDO

Kapolres Pimpin Sertijab Pejabat di Mapolres

PAREPARE, BKM — Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono memimpin serahterimah jabatan di Gedung Baruga Prasista Polres Parepare, Jumat (22/7).
Sertijab dirangkai dengan lepas sambut para pejabat yang masuk daftar mutasi.

Dalam sertijab ini pula dihadiri sejumlah pejabat utama, perwira, PNS polres, dan ketua Bhayangkari serta jajaran cabang Polres Parepare.
Kapolres Parepare Andiko mengatakan mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Adanya mutas itu juga merupakan penyegaran dalam tugas, maka kontinitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” ujar Kapolres.

Hal ini dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi dalam setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada masyarakat.
Prinsip-prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Kewenangan dan tugas kepolisian yang diemban adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan polri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek.

Maka dari itu harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan.
”Tugas dan kewenangan Polri yang diamanhkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang dapat mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” jelasnya.

The post Kapolres Pimpin Sertijab Pejabat di Mapolres appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version