Kapolres Minta Waspadai Penculikan Anak
axel wiryanto
Saturday, 28 January 2023 07:53 am
dibaca 144 kali

PAREPARE,BKM — Mataknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial (Medsos) kian marak akhir-akhir ini dan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.
Menyikapi hal itu, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, serta lebih teliti dan selektif dalam menanggapi informasi isu penculikan anak itu, terutama yang banyak beredar di Medsos.

”Kami mengimbau kepada para orang tua untuk lebih waspada lagi dengan keberadaan putra putrinya, karena tentunya kita tidak bisa mengawasi sepenuhnya. Untuk itu kami meminta agar tetap selalu berkomunikasi dengan orang-orang terdekat mengenai keberadaan anak-anak saat beraktivitas di luar rumah,” kata Andiko Wicaksono,Rabu (25/1).
Andiko juga meminta kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Parepare, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada yang merasa kehilangan anak untuk segera ditindaklanjuti secepatnya.

Sekarang ini sudah ada fasilitas tekhnologi informasi yang hampir semua dimiliki oleh masyarakat, dan pihak kepolisian di semua tingkatkan itu memanfaatkan fasilitas sosial media untuk menerima aduan masyarakat.
Selain itu, perwira menengah polisi berpangkat dua melati ini, juga meminta kepada masyarakat untuk lebih selektif menerima dan menyebarkan informasi terkait dengan isu penculikan anak ini. Karena tidak semua informasi yang beredar di sosial media itu bisa dipertanggungjawabkan. Tegasnya.

(mup/C)

The post Kapolres Minta Waspadai Penculikan Anak appeared first on Berita Kota Makassar.

source