Site icon ROVINDO

Kapolres Harap Pesta Demokrasi Tak Boleh Tercederai

PAREPARE, BKM–Pesta demokrasi adalah pesta rakyat, tidak boleh tercederai dengan bentuk apapun.
“Masyarakat itu bukanlah lawannya polisi, tetapi masyarakat adalah teman polisi, polisi adalah milik masyarakat, jadi jika misalnya ada yang berupaya untuk gagalkan tahapan pemilu maka itu adalah upaya dari oknum atau kelompok, upaya itu akan kami tindak tegas, negara tidak boleh kalah,”Kabag Ops Polres Parepare Kompol Burhanuddin pada acara talkshow radio peduli kesiapan PAM Pemilu di studio Radio Peduli 96.9 FM, Jl. Andi Mallarangeng Parepare, Kamis (7/12) pagi.
Burhanuddin yang hadir mewakili Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis juga menjelaskan soal peran pemangku kepentingan pada Ops Mantap Brata.

“Dukungan dari jajaran Forkopimda Parepare luarbiasa, koordinasi, sinergi dan kolaborasi berjalan dengan sangat nyaman, sangat solid, begitu pula dengan instansi terkait seperti PLN dan Damkar, perannya pun tidak kalah pentingnya pada setiap tahapan pemilu,”ucapnya menjawab pertanyaan dari host Wida.

Terkait tahapan pemilu yang menjadi prioritas dari Polres Parepare, pihak Polres Parepare tidak menganggap remeh setiap tahapan, “Artinya tidak ada tahapan pemilu yang bersifat khusus, semua tahapan pemilu sama pentingnya, kita not underestimate, pimpinan sudah jelas perintahnya, amankan setiap tahapan pemilu, ini yang kami laksanakan sampai saat ini, jadi tidak ada tahapan yang sifatnya khusus, semuanya tahapan pemilu itu sama pentingnya,”jelasnya.
Talkshow yang berjalan selama 15 menit ini diakhiri dengan closing statement dari Kompol Burhanuddin.
“Pertama, mewujudkan pemilu 2024 yang damai dan sukses, bukan hanya tanggung jawab TNI Polri dan penyelenggara Pemilu, melainkan tanggung jawab kita semua seluruh komponen yang ada di Kota Parepare”.

“Kedua, kami minta agar setiap permasalahan itu jangan di selesaikan sendiri, tetapi bermusyawarah lah, jika itu pun tidak bisa menyelesaikan, laporkan kepada kami, kami siap menerima laporan 1 x 24 jam, silahkan manfaatkan Call Center 110, atau layanan 1×24 jam Karebai Kapolres, layanan ini bentuknya kontak WA 082199901786, berikan informasi kepada kami sekecil apapun permasalahan itu, jangan selesaikan masalah itu secara sendiri, kami siap membantu masyarakat “.pungkas Kompol Burhanuddin. (mup/rif/c).

source

Exit mobile version