Site icon ROVINDO

Kapolres Gowa Tes Urine Dadakan

GOWA, BKM — Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak tetiba ikut melakukan tes urine saat Siedokkes Polres Gowa menggelar tes urine dadakan bagi seluruh personel kepolisian di daerah ini, usai apel pagi, Jumat (31/3) di gedung Pelayanan Terpadu Polres Gowa.

Saat tes urine bersama para personelnya, Reonald mengatakan kegiatan ini pertama kali dilakukannya sejak memimpin Polres Gowa. Usai dirinya, para pejabat utama dan perwira dalam lingkup Mapolres Gowa giliran menyetorkan contoh urinenya di botol kecil yang disiapkan Siedokkes, menyusul para bintara dan ASN Polres Gowa.

“Aparat kepolisian harus jadi contoh. Karena itu tes urine harus dilakukan, termasuk saya sebagai pimpinan. Saya sudah tes urine dan hasilnya bersih dari narkoba. Semoga semua personel Polres Gowa juga bersih dari narkoba,” ujar Kapolres Reonald.
Pemeriksaan urine ini, tambah AKBP Reonald, bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di lingkungan kepolisian, khususnya Polres Gowa. “Hasil dari tes urine anggota akan disampaikan secara terbuka. Diharapkan seluruh jajaran Polres Gowa bebas dari narkoba,” tandasnya.

Tes urine dadakan ini membuat para personel tak terkecualikan. Jangankan yang sementara dinas, yang sedang libur dinas pun harus ikut dites urine.
Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Humas Polres Gowa Ipda Ahmad mengatakan, tes urine bagi jajaran Polres Gowa ini bukan kegiatan pertama kali dilakukan, tapi berkala. Cuma untuk tes urine kali ini secara dadakan atas permintaan pimpinan.
“Seperti arahan Pak Kapolres Gowa bahwa tes urine ini memang sangat penting dilakukan bagi semua personel, agar tidak ada satupun personel yang terkena narkoba,” jelas Ipda Ahmad. (sar)

The post Kapolres Gowa Tes Urine Dadakan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version