Site icon ROVINDO

Kapolres Gowa Bentuk Tim Patroli Gowes Presisi Personelnya Harus Bisa Bela Diri

”Dalam zaman kini semakin banyak orang pintar semakin banyak pula orang yang cenderung berbuat jahat. Dan potensi kejahatan itu tidak hanya terjadi di malam hari, tapi siang hari pun bisa. Karena itu, kami senantiasa menggelar anev atau analisa dan evaluasi dari semua satuan fungsi dan bagian tentang pelaksanaan kegiatan apapun itu, baik dalam mengungkap kasus ataupun permasalahan situasi kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa,” kata Kapolres saat memimpin anev jajaran Polres Gowa di salah satu kafe di Sungguminasa, Senin(15/5).

Dikatakan, dalam anev yang dilakukan mingguan ini, pihaknya tentu untuk mengulas kembali pelaksanaan kinerja Polres Gowa dengan membandingkan data kinerja atau penyelesaian kasus.
Menurut Kapolres, Anev ini bertujuan menganalisa dan mengevaluasi pencapaian kinerja mingguan masing-masing satuan fungsi serta rencana kegiatan pada minggu yang akan datang. Termasuk target-target yang harus dicapai.
”Salah satu hasil analisa dan evaluasi kita tentang fungsi kesamaptaan adalah terkait gangguan-gangguan kamtibmas di semua wilayah Gowa. Karena itu kita bentuk tim khusus bersepeda yang akan melakukan patroli dengan berkendara sepeda. Personel tim patroli bersepeda ini kita namai ‘Patroli Gowes Presisi Polres Gowa’. Tim ini akan melaksanakan tugas dengan cara berpatroli menggunakan sepeda dan mengelilingi kota Sungguminasa dan wilayah terdekat,” kata AKBP Reonald.

”Tim ini akan menerima beberapa pelatihan dulu sebelum turun ke lapangan, salah satunya beladiri Polri, semoga dengan hadirnya tim patroli gowes presisi ini pemeliharaan keamanan di wilayah Gowa selalu tercipta,” tandas AKBP Reonald. (sar) 

The post Kapolres Gowa Bentuk Tim Patroli Gowes Presisi Personelnya Harus Bisa Bela Diri appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version