Kapolres Diskusi Demokrasi Cerdas
axel wiryanto
Thursday, 11 July 2024 10:21 am
dibaca 90 kali

RANTEPAO, BKM — Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda kongkow dengan awak media di Kedai Cafe Maballo Rantepao bersama praktisi hukum Pither Ponda Barani, Sabtu (6/7). Menariknya dari kongkow ini Kapolres Zulanda membeberkan tensi politik yang mulai memanas jelang Pilkada tinggal lima bulan (27/11) para jurnalis hendaknya berperan aktif menyajikan berita sejuk tanpa provokatif mewujudkan Kamtibmas kondusif.

Tema yang dibahas Zulanda bersama jurnalis adalah lokus demokrasi cerdas Perspektif Menjaga Keamanan dan Ketertiban Menyongsong Pilkada Toraja Utara. Zulanda membeberkan, jurnalis hendaknya berperan aktif mengawal keamanan dan ketertiban Pilkada mendatang.

Dukungan dan partisipasi rekan wartawan menyajikan berita yang menyejukan masyarakat.
”Kita akan menyambut Pilkada Toraja Utara 2024 dwngan gembira, kontribusi jurnalis sangat penting menyebarluaskan berita dan informasi yang benar,” ujar AKBP Sulanda.
Zulanda berharap para wartawan di Torut memberikan pendidikan politik baik kepada masyarakat dengan menghasilkan produk jurnalisme yang baik dan berkualitas menyosialisasikan Pilkada kepada masyarakat menghadirkan berita yang akurat, objektif, dan berimbang.

Sebelumnya praktisi hukum, Pither Ponda Barani mengatakan, tugas bersama mengawal dan menjaga Demokrasi jelang Pilkda di Toraja Utara. Jurnalis hendaknya terus memberitakan hal yang posotif sehingga tidak menimbulkan kepanikan masyarakat Esensi dari Demokrasi kembali kepada kita masing-masing menjaga dan mengawal perilaku politisi wujudkan kerja politik sesuai harapan.

”Kiranya melalui ngopi bareng Kapolres bersama wartawan hasilkan konsep dan pemahaman sama menjaga pesta demokrasi, meskipun diperlukan kontrol namun kondusifitas Toraja Utara jelang Pilkada diatas segalanya, ujar Pither Ponda. (gus/C)

source