Kapolres Dampingi JK Tinjau Pabrik Bua
axel wiryanto
Thursday, 23 February 2023 20:49 pm
dibaca 153 kali

BELOPA, BKM — Kapolres Luwu AKBP Arisandi dan Bupati Luwu H Basmin Mattayang menyambut mantan Wapres RI HM Jusuf Kalla saat berkunjung ke Kabupaten Luwu di Bandar Udara Lagaligo Bua, Selasa (21/2).

Selama di Luwu, JK meninjau progres pembangunan perusahaan smelter PT Bumi Mineral Sulawesi sekaligus memastikan perekrutan tenaga kerja dengan memprioritaskan masyarakat lokal yang telah dilatih dengan keterampilan dan keahlian.

“Tenaga kerja di perusahaan ini sudah hampir mencapai 1000 orang dan mayoritas sekitar 70 persen adalah masyarakat lokal.

Meski ada orang asing tapi jumlahnya sangat kecil yaitu 24 orang, bertugas untuk memasang atau instalasi peralatan yang perusahaan beli,” ujar JK.
Dari Bandara I Lagaligo, JK dan rombongan menuju lokasi PT BMS untuk melakukan site visit dilanjutkan dengan makan malam bersama dan shalat maghrib berjamaah.
Di hari kedua, Rabu (22/2) JK melanjutkan peninjauan pabrik dan terminal khusus yang melewati akses hauling PT. BMS. Target perusahaan menjelang akhir tahun terminal khusus perusahaan sudah rampung dan sudah bisa berproduksi dengan menghasilkan ferro nikel dan nikel sulfat.

Kepada wartawan, Bupati Luwu H Basmin Mattayang mengungkapkan, Pemkab Luwu telah membentuk Satgas percepatan investasi untuk memperlancar pembangunan semua perusahaan di Luwu.
“Tidak boleh ada pihak yang menghambat investasi sebagaimana amanah Presiden. Sebagai kepala daerah pemegang mandat masyarakat, harapannya keberadaan PT. BMS untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

Pemda Luwu akan membuat pelatihan skill kepada calon tenaga kerja yang ingin bekerja di PT BMS, begitu juga dalam perekrutannya nanti melalui Disnaker Kabupaten Luwu,” jelasnya.

The post Kapolres Dampingi JK Tinjau Pabrik Bua appeared first on Berita Kota Makassar.

source