Site icon ROVINDO

Kapolres AKBP Dodik Disambut Karpet Merah

BARRU, BKM — Ada tradisi unik diterapkan jajaran Polres Barru saat menyambut kedatangan Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto. Kapolres pengganti AKBP Yudha Wirajati Kusuma ini disambut dengan payung kerajaan dan pedang pora, Jumat (6/1) di Mapolres Barru.

Meski diguyur hujan tak menyurutkan personel Polres Barru menerima kedatangan Kapolres Barru yang baru. Saat berjalan masuk ke kantor Polres yang beralas karpet merah. AKBP Dodik Susianto berjalan dibagian depan bersama istri dan dibelakangnya tampak AKBP Yudha juga didampingi istri besama Wakapolres Kompol Akbar Usman.
AKBP Dodik saat bertugas sebagai Kapolsek Panakkukang Makassar, pernah menangkap 180 penjahat yang kemudian dijebloskan ke dalam tahanan Mapolsek Panakkukang. Bagi Alumni Akpol 2022 ini, Polda Sulsel bukan wilayah baru dalam meniti karir sebagai aparat Kepolisian. Sebelumnya sederet jabatan pernah diemban AKBP Dodik diwilayah Polda Sulsel.

Dua kali menjabat Kapolsek di Polrestabes Makassar yakni Kapolsek Biringkanaya dan Panakkukang. Kemudian dua kali juga memegang jabatan Kasat Reskrim yakni di Polres Bantaeng dan Polres Wajo.
Karir Perwira dua bunga, AKBP Dodik dilingkup Polda Sulsel tidak sampai disitu saja. Sebelum diserahi jabatan Danyontar 1 Metarsis Ditbintar Akpol. Dodik dipercaya memegang jabatan Wakapolres Bone, hingga dipercaya kembali ke Polda Sulsel dengan posisi baru sebagai Kapolres Barru menggantikan AKBP Yudha Wirajati Kusuma yang dimutasi ke Polda Jawa Barat. (udi/C)

The post Kapolres AKBP Dodik Disambut Karpet Merah appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version