Site icon ROVINDO

Kapolda Jumat Curhat di Lekopancing, Warga Adukan Gangguan Kriminal

MAROS, BKM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menggelar kegiatan “Jumat Curhat” guna mendengar dan menerima curahan hati masyarakat di Balai Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Jumat (13/1). Dalam kegiatan ini, Polda Sulsel sekaligus juga menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada warga.

Kapolda dalam kegiatan ini didampingi Wakapolda Brigjen Pol CH Patoppoi dan para PJU Sulsel, Wakapolres Maros, Ketua DPRD Kab.Maros, Camat Tanralili, Kades Lekopaccing, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, pamong desa serta masyarakat Desa Lekopancing.

Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini sebagai sarana silaturrahmi dan wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta aduan masyarakat maupun pelayanan kepolisian.

“Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat, baik terkait kamtibmas maupun pelayanan kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti,” terang Irjen Nana Sudjana.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan. Di antaranya tentang masih adanya gangguan kriminal, seperti kasus pembusuran. Selain itu, dikeluhkan juga minimnya patroli polisi di wilayah Kecamatan Tanralili Maros, dikarenakan mobil patroli yang minim.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana langsung memerintahkan Wakapolres Maros untuk meningkatkan kesiapsiagaan, dan memberikan efek jera para pelaku kriminal. Termasuk aksi tawuran disertai pembusuran. Termasuk meningkatkan patroli rutin
.

The post Kapolda Jumat Curhat di Lekopancing, Warga Adukan Gangguan Kriminal appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version