Kantor Lurah Terancam Lepas, Danny: Kita Fight!
axel wiryanto
Monday, 13 February 2023 20:09 pm
dibaca 247 kali

MAKASSAR, BKM — Satu lagi kantor lurah yang tercatat sebagai aset Pemkot Makassar terancam lepas. Kantor Lurah Tello Baru yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 2, Kecamatan Panakkukang diklaim milik seorang warga yang mengaku ahli waris dari pemilik tanah tersebut.
Kasus sengketa sudah bergulir di pengadilan, dan hasil proses persidangan menguntungkan penggugat lahan. Kendati demikian, Pemkot Makassar tidak bisa menerima begitu saja.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menginstruksikan kepada OPD terkait, mulai dari Bagian Hukum, Dinas Pertanahan, Bagian Aset, hingga camat dan lurah untuk mencari novum atau bukti baru terkait kepemilihan lahan tersebut sebagai aset Pemkot Makassar.
Ditemui usai launching program Ammaloki ri Longwis dan Adama 112, Sabtu (11/2), Danny mengatakan pihaknya akan fight alias terus berjuang untuk mempertahankan aset pemkot tersebut.
“Kita akan fight terus. Kita ada novum baru. Karena setahu saya, itu dulu pernah dibebaskan.

Termasuk ruko yang menang di sana kemarin, bagian dari pembebasan itu semua,” jelas Danny.
Orang nomor satu Makassar itu meminta instansi terkait untuk mencari simpul-simpul baru yang bisa membuktikan jika lahan tempat berdirinya Kantor Lurah Tello Baru tersebut memang merupakan aset Pemkot Makassar. “Saya bilang pokoknya fight terus, dan cari di mana simpul-simpulnya,” tegasnya.

Dia mensinyalir, lahan kantor lurah Tello Baru lepas di era dirinya bukan sebagai wali kota.

“Saya dapat informasi dari camat-camat yang pernah bertugas di sana, termasuk Bu Sri (Kadis Pertanahan), ternyata penjelasan Bu Sri menggambarkan itu. Tapi setelah dia selesai, aset-aset pada lepas,” ungkapnya.

The post Kantor Lurah Terancam Lepas, Danny: Kita Fight! appeared first on Berita Kota Makassar.

source