Site icon ROVINDO

Kamsina: ASN Gowa Harus Pegang Tiga Prinsip

GOWA, BKM — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, Kamsina, menegaskan kepada para ASN di Gowa agar tahun 2023 ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dalam menyusun rencana pelaksanaan program kegiatan selama setahun ke depan.

Hal itu ditegaskan Kamsina dengan alasan agar setiap target dapat terealisasi dan tidak terjadi penumpukan kegiatan di akhir tahun.
”Januari ini sederet pekerjaan telah menanti kita semua dan tuntutan untuk menyelesaikan semua tugas tersebut perlu ditunjang kesiapan seluruh ASN. Salah satunya melaksanakan kegiatan dengan proses tahapan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi secara tepat waktu,” tegas Kamsina, Jumat (20/1).

Dikatakan Kamsina, pada 17 Januari lalu adalah momen dimana seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Gowa diingatkan tentang tanggungjawabnya sebagai abdi negara. Dan setiap tanggal 17 di setiap bulan berjalan dijadikan momen tetap Hari Kesadaran Nasional.
”Seluruh ASN di Gowa agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja serta prestasinya. Khususnya menjadikan tahun 2022 sebagai media evaluasi untuk meningkatkan pencapaian pembangunan di tahun 2023 dengan mensukseskan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Kamsina.

Kamsina juga mengajak ASN Pemkab Gowa meningkatkan koordinasi dan kolaborasi, baik antar perangkat daerah dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat terkait hal-hal yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan. Sehingga kinerja pemerintah daerah secara umum dapat meningkat dan menjadi lebih baik.
”Ada tiga prinsip yang harus dipegang teguh ASN Gowa. Yaitu loyal kepada pimpinan, rajin dan disiplin serta bekerja sesuai aturan. Jika ketiga prinsip ini diterapkan dengan baik maka seorang ASN akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Kamsina. (sar)

The post Kamsina: ASN Gowa Harus Pegang Tiga Prinsip appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version