Kadiskep Enrekang Paralympic Pelajar
axel wiryanto
Thursday, 04 August 2022 14:55 pm
dibaca 399 kali

ENREKAN, BKM — Kepala Dinas Kepemudaan Olaraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Achmad Faisal didampingi Kabid Olahraga, Zamroni melepas kontingen Kabupaten Enrekang yang akan berlaga di Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Sulsel di Aula Kantor Dispopar Kabupaten Enrekang, Senin (1/8).

PEPARPEDA tingkat Sulsel akan berlangsung mulai 3- 5 Agustus mendatang di GOR Sudiang Makassar. Paralympic adalah salah satu ajang kompetisi olahraga untuk kelompok difabel. Paralympic memiliki banyak nomor perlombaan yang bisa diikuti oleh berbagai kelompok difabel yang memiliki kebutuhan khusus mulai dari fisik, mental dan sensoral.
Saat melepas kontingen Kabupaten Enrekang, Achmad berharap agar seluruh atlet dan official menjaga nama baik Kabupaten Enrekang. “Selain prestasi, saya harapkan agar kita semua menjaga nama baik Kabupaten Enrekang. Jaga kekompakan selama kegiatan berlangsung,” harap Achmad.

PEPARPEDA tingkat Sulsel mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni atletik, catur, bulutangkis, tenis meja, showdown dan renang. Sementara klasifikasi disabilitas yang menjadi peserta meliputi disabilitas rungu wicara, disabilitas fisik, disabilitas sensorik netra dan disabilitas intelektual grahita.
Kontingen Paralympic Kabupaten Enrekang berkekuatan 17 orang terdiri dari 10 atlit dan tujuh official. Dari enam cabor yang dipertandingkan kontingen Enrekang mengikuti emapt cabor yakni atletik, catur, bulutangkis dan tenis meja.
(her/C)

The post Kadiskep Enrekang Paralympic Pelajar appeared first on Berita Kota Makassar.

source