Kadis Kominfo Hadiri Penamatan TK Makarti Mallaulu
axel wiryanto
Sunday, 25 June 2023 10:29 am
dibaca 118 kali

“Saya merasa bangga dan terharu sekaligus mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Puncak Indah yang tidak henti-hentinya memperhatikan dan membantu sekolah ini dalam melengkapi semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” tandas Hamris.
Hamris berharap, TK Makarti Mallaulu dapat terus meningkatkan fasilitas yang ada saat ini. Mengingat, kata dia, tempat tersebut sebagai suatu wadah yang dipercayakan oleh orang tua untuk mendidik anaknya sekaligus menjaga keamananya selama proses pembelajaran.
“Kepercayaan itu pula akan terus dijaga dengan meningkatkan kapasitas tenaga pendidik. Selain itu, saya berterimakasih kepada seluruh orang tua yang sudah berkenan menitipkan anaknya di TK Makarti untuk dibinah dan didik sehingga sekolah ini bisa terus dijalankan,” imbuhnya.
Sementara itu, Pengawas TK/SD, Masnani, mewakili Kepala Disdikbud berpesan agar tahun ajaran baru nantinya seluruh tenaga pendidik ketika penerimaan siswa baru untuk memperhatikan usia anak sebelum diterima, ialah 0 sampai 8 tahun.

“Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan agar lebih diperhatikan, bahwa di PAUD anak-anak tidak diharuskan untuk mampu Membaca, Menulis dan Menghitung (Calistung) dan guru SD juga harus paham terhadap hal itu, sehingga tidak ada penekanan terhadap anak untuk bisa Calistung,” pesan Masnani.
“Keberhasilan anak-anak kita selain melalui pendidikan yang tempuh tetapi juga membutuhkan doa dari orang tua agar mereka semua dapat menjadi generasi yang akan membangun daerah ini dengan baik,” tutupnya. rls)

The post Kadis Kominfo Hadiri Penamatan TK Makarti Mallaulu appeared first on Berita Kota Makassar.

source