Kadis Buka Bintek Pengelolaan Kinerja Guru PMM
axel wiryanto
Wednesday, 21 February 2024 19:25 pm
dibaca 74 kali

MAROS, BKM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Maros, Andi Patiroi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) menggunakan aplikasi e–Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Bimtek ini diselenggarakan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Baruga B Kompleks kantor bupati Maros, Senin (12/2). Turut hadir Kepala Bidang Pembinaan SMP, Jamaludin, Kepala Bidang Ketenagaan, H Abd Muis, dan Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Pengawas (MKPS) SMP, Askari.
Kadis Dikbud Maros, Andi Patiroi, dihadapan para peseta Bimtek berharap, agar semua guru dan kepala sekolah yang ikut pada kegiatan ini dapat memahami dengan baik terkait E-Kinerja dan pengelolaan kinerja guru Platform Merdeka Mengajar (PMM).
Bimtek pengelolaan kinerja guru PMM, tujuan utamanya memberikan panduan kepada para guru dan kepala sekolah dalam proses pengisian E-Kinerja dan proses penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

”Bimtek yang diselengarakan MKKS ini memberikan arahan mengenai pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah melalui platform merdeka mengajar,” sebut Kadis.
Ditambahkan Kadis, dengan adanya PMM yang terintegrasi dengan E-Kinerja, pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah menjadi lebih baik. Mengingat, melalui kebijakan ini penilaian kinerja Guru dan kepala sekolah menjadi lebih praktis dan relevan.
”Dengan adanya PMM yang terintegrasi dengan E-Kinerja memudahkan guru dan kepala sekolah untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan,” terang Kadis.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kabupaten Maros, Syamsuddin, mengatakan, kegiatan Bimtek pengelolaan kinerja melalui platform merdeka mengajar, diharapkan agar para guru dan kepala sekolah dapat memahami dengan baik terkait e-Kinerja yang terintegrasi dengan PMM.
Dengan menggunakan pengelolaan kinerja pada PMM, guru bisa mendapatkan kemudahan dalam memilih satu praktik pembelajaran yang relevan.
Sementara itu, Ketua MKPS SMP, Askari dihadapan para peserta Bimtek, mengapresiasi pengurus MKKS yang punya inisiatif melakukan kegiatan Bimtek pengelolaan kinerja guru PMM.
Dia berharap, agar para guru dan kepala sekolah yang ikut dapat memahami dengan baik agar nantinya bisa ditularkan kepada guru-guru yang ada di sekolahnya masing masing.”
Bimtek ini harus kita dukung bersama-sama karena secara tidak langsung membantu Dinas Pendidikan dan Kabudayaan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Maros,” ujar Askari.

source