Site icon ROVINDO

Kades se Lutim Ikut Bimtek Sinkronisasi Perencanaan Desa

MALILI, BKM — Seluruh Kepala Desa di Luwu Timur dikoordinir Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Maleo Function Room, Grand Maleo Hotel baru-baru ini.
Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara serta kepada Kepala Desa yang telah berkenan meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan bimtek peningkatan kapasitas. Melalui bimtek ini pelaksanaan perencanaan di desa dalam hal pembangunan desa akan lebih maju, terarah dan berkelanjutan.

“Sejatinya keberhasilan pembangunan ditingkat desa akan dapat menciptakan landasan yang kokoh dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” kata H Budiman saat membuka Bintek
Pelaksanaan Bimtek sinkronisasi antara perencanaan desa dan perencanaan kabupaten sejatinya harus selalu dikedepankan sehingga demikian perencanaan desa dan perencanaan kabupaten dapat berjalan dengan baik. Dia berpesan kepada peserta agar memahami konsep sinkronisasi, selain itu juga diharapkan mampu menyusun perencanaan pembangunan desa berbasis potensi/karakteristik, kebutuhan desa, cara memberdayakan masyarakat dan kelembagaan didesa dalam penyusunan perencanaan desa.

The post Kades se Lutim Ikut Bimtek Sinkronisasi Perencanaan Desa appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version